Imbauan Wakapolda Metro Jaya: Jaga Kerukunan dalam Pemilu 2024

Imbauan Wakapolda Metro Jaya: Jaga Kerukunan dalam Pemilu 2024

Imbauan Wakapolda Metro Jaya: Jaga Kerukunan dalam Pemilu 2024 – Ketua Tim Komunikasi Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, menambahkan penegasan perihal komitmen Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam menambah kesejahteraan petani. Upaya ini dapat di wujudkan lewat kebijakan pemastian kepemilikan lahan bagi petani dan juga jaminan harga panen yang di berikan kepada mereka.

“Petani mempunyai peran yang benar-benar penting dalam pembangunan masa depan bangsa, terutama dalam hadapi krisis pangan. Oleh di karenakan itu, pemerintah mempunyai tanggung jawab untuk menambah kesejahteraan petani. Bukan hanya mengandalkan mekanisme pasar,” ungkap Budisatrio dalam keterangan tercantum yang di terima pada Sabtu (20/1/2024).

Budisatrio mengatakan bahwa pasangan calon nomer urut 02, Prabowo-Gibran, mempunyai lebih dari satu program yang punya tujuan untuk menjamin kesejahteraan para petani. Salah satu program yang paling penting adalah dengan menegaskan bahwa tiap tiap petani mempunyai lahan garapan sendiri.

Imbauan Wakapolda Metro Jaya: Jaga Kerukunan dalam Pemilu 2024

“Kami dapat mengembangkan kredit kepemilikan lahan. Ke depan, para petani yang belum mempunyai lahan dan mengidamkan menjadi petani namun tidak mempunyai lahan bisa mengajukan kredit kepada pemerintah. Hal ini dapat sangat mungkin petani Indonesia tidak hanya sebagai pekerja pertanian, namun juga mempunyai lahan sendiri. Dengan demikian, lahan pertanian kita dapat di perluas dengan cepat,” jelas Budisatrio.

Dalam upayanya untuk merawat kesejahteraan petani Indonesia, Prabowo-Gibran udah mengungkapkan strategi mereka. Salah satu cara yang dapat di ambil alih adalah menambahkan jaminan keuntungan bagi petani. Lewat penetapan harga panen yang menguntungkan dan kurangi ongkos produksi.

“Terdapat dua cara untuk menjamin keuntungan petani. Pertama, kita dapat menentukan bahwa harga pembelian oleh pemerintah atau harga jual hasil panen perlu menambahkan sedikitnya 30 prosen keuntungan bagi petani. Bahkan saat berjalan suasana penawaran berlebih, pemerintah senantiasa berkomitmen untuk menambahkan keuntungan kepada petani,” tegas TKN tersebut.

“Selanjutnya, kita dapat berupaya untuk kurangi ongkos memproses bagi para petani. Terutama bagi mereka yang masih menyewa lahan, kita dapat menjamin ketersediaan pupuk, obat-obatan, dan pestisida. Dan juga menurunkan suku bunga bank bagi yang perlu kredit modal. Semua ini perlu di lakukan di karenakan kita memprioritaskan nasib petani,” lanjut Budisatrio.

Baca Juga: Senjata Mematikan Israel yang Digunakan di Gaza

Tim Kampanye Nasional (TKN) memaparkan serangkaian kebijakan yang di usung oleh pasangan Prabowo-Gibran yang dapat menjadi solusi. Dalam melacak keseimbangan antara kepentingan petani, konsumen, dan negara.

“Insyaallah petani tentu dapat memperoleh keuntungan, costumer pun bisa tersenyum di karenakan harga tidak naik, dan keperluan pangan nasional dapat terpenuhi. Itulah titik keseimbangan yang kita cari,” ujar Budisatrio.

Ketua Komisi IV DPR yang bertanggung jawab dalam bidang pertanian menegaskan bahwa sektor pangan dan pertanian merupakan prioritas utama bagi Prabowo Subianto. Bahkan, sejak masa dinas militernya sampai pensiun, Prabowo udah tunjukkan perhatian yang besar terhadap nasib para petani.

“Pak Prabowo senantiasa berkelanjutan dan aktif dalam memperjuangkan kemandirian pangan dan hak-hak para petani. Sejak awal, beliau udah terlibat secara segera dan mendukung kerja serupa dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Menurutnya, petani merupakan pahlawan pembela kedaulatan pangan, di karenakan mereka mempunyai peranan penting dalam menjamin ketersediaan pangan bangsa Indonesia,” ungkap Budisatrio.

Avatar admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.