Mahkamah Agung: Peran Vital Jurnalis dan Keterlibatan Media Massa

Mahkamah Agung: Peran Vital Jurnalis dan Keterlibatan Media Massa

Mahkamah Agung: Peran Vital Jurnalis dan Keterlibatan Media Massa РKetua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH, memimpin acara Refleksi Kinerja Tahun 2023 yang menghadirkan ratusan tempat dari bermacam platform. Acara ini tidak hanya memperkuat interaksi antara Mahkamah Agung dan tempat massa. Tapi juga di siarkan segera melalui kanal YouTube Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung menyoroti peran gawat jurnalis dalam membangun keyakinan publik. Di tekankan bahwa pers bukan hanya sebagai pengamat, tapi juga sebagai pilar utama pembentukan dan efek persepsi masyarakat dalam proses demokrasi.

Menurut Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, pers dan Mahkamah Agung miliki titik singgung yang tak terelakkan. Mahkamah Agung, sebagai instansi kehakiman, miliki tanggung jawab besar untuk menegakkan peradilan yang bersih dan berwibawa.

Mahkamah Agung: Peran Vital Jurnalis dan Keterlibatan Media Massa

Di segi lain, pers bertanggung jawab mengemukakan informasi kepada masyarakat sekaligus menjadi nada aspirasi masyarakat.

Sebagai seorang Guru Besar Universitas Diponegoro, Ketua Mahkamah Agung mengharapkan slot gacor 777 agar rekan-rekan tempat dapat menjadi mitra dalam membangun citra badan peradilan yang agung di seluruh Indonesia.

Sinergi antara Mahkamah Agung dan pers di kehendaki dapat capai target yang sama, yaitu keperluan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Begini Cara Memenuhi Kebutuhan Vitamin Sehari-hari

Apresiasi mampir dari perwakilan tempat yang hadir, termasuk SS Budi Raharjo, Pemred Majalah MATRA yang juga Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia. Budi jojo mengemukakan penghargaan untuk inovasi-inovasi Mahkamah Agung sepanjang tahun 2023.

Acara yang di moderatori oleh Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas, Rizkiyansyah, ikut di hadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung, para Ketua Kamar, para pejabat Eselon I, dan Kepala Biro Hukum dan Humas. Seluruh aparatur peradilan dari pelosok Indonesia juga melihat acara tersebut melalui kanal YouTube Mahkamah Agung.

Refleksi Kinerja Tahun 2023 menjadi bukti nyata slot rusia bahwa kolaborasi antara kehakiman dan tempat adalah langkah penting dalam menjaga fondasi demokrasi yang kokoh di bumi Indonesia.

Transparansi dan akuntabilitas yang di perlihatkan dalam acara tersebut memperkuat ikatan antara Mahkamah Agung dan pers, menciptakan sinergi yang mengilhami keyakinan publik.

Avatar admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.