Terdengar Beberapa Kali Ledakan dalam Kebakaran di Jln Saharjo

Terdengar Beberapa Kali Ledakan dalam Kebakaran di Jln Saharjo

Terdengar Beberapa Kali Ledakan dalam Kebakaran di Jln Saharjo – Saat turun hujan berjalan kebakaran di deretan sejumlah toko meubel yang di sertai lebih dari satu kali terdengar ledakan kurang lebih pukul 14.45 WIB di Jl. Dr. Saharjo No. 90 Rt. 01 Rw. 07 Kel. Menteng Atas Kec. Setiabudi Jakarta Selatan pada Kamis (11/1/2024).

Muncul asap menyelimuti kawasan kebakaran, dan di saat terdengar nada ledakkan memicu kepanikan dari warga sekitar.

Arus selanjutnya lintas di Jalan Dr Saharjo menuju arah Jalan Minangkabau Jakarta Selatan saat momen itu belum bisa di lewati akibat kebakaran.

Kebakaran nyaris merembet ke tempat tinggal hunian padat penduduk sesudah Pemadam Kebakaran sukses memadamkan api pada pukul 17.30 WIB dengan pengerahan sebanyak 22 unit (3 unit Dinas Gulkarmat, 2 unit Sudin Jakarta Pusat, 4 unit Sudin Jakarta Timur serta 100 personel.

Pemadaman mulai beroperasi pukul 14.52 WIB,” tulis @humasjakfire.

“Saat ini pengerahan sebanya 22 unit serta 100 personel masih berusaha melokalisir perambatan api,” sambungnya.

Baca Juga: KPK Tangkap Pejabat Pemkab hingga Swasta

Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Rekaman video yang di unggah oleh akun Instagram @jktinfo, nada ledakan terdengar dari jarak yang lumayan jauh. “Terjadi ledakan. Apinya gede banget,” ujar perekam video.

Petugas Damkar berusaha berjibaku melokalisir perambatan api sehingga jangan hingga merembet ke tempat tinggal warga lainnya.

Banyak pengendara terpaksa perlu menghentikan kendaraanya saat terdengar ledakan lebih dari satu kali. Dan sejumlah kendaraan memperlambat laju kendaraannya gara-gara banyak warga kurang lebih dengan gunakan payung, lantaran hujan mengguyur.

Warga kurang lebih mendambakan lihat segera momen tersebut dan warga tambah makin tambah banyak yang singgah hingga kondisi jalur tak bisa di lewati oleh kendaraan mobil maupun motor.

Sementara video unggahan yang di bagikan oleh akun Instagram Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, membuktikan kobaran api yang tambah membesar disertai asap hitam membumbung tinggi.

Setelah api dapat dijinakkan, pihak berwenang belum bisa memberikan penjelasan penyebab kebakaran tempat tinggal di Menteng Atas tersebut, Setiabudi, Jakarta Selatan hingga terdengar nada ledakan.

Avatar admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liyana Parker

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.